Alhamdulillah, Mantan Ratu Kecantikan Ceko Memeluk Islam

marketa-korinkovaMantan Ratu Kecantikan dari Republik Demokratik Cekoslowakia atau Ceko tersebut dikabarkan telah menjadi muallaf di Dubai saat ia mengadakan press release pada pihak media dan khalayak ramai yang hadir. Ia menyatakan setelah memeluk islam, beban hidupnya semakin berkurang dan ia merasa hatinya semakin lapang.

Keputusan sulit tersebut diambil setelah Marketa merasakan hati yang tidak tenang meski hartanya berlimpah. Kini ia mulai belajar lebih banyak tentang agama Islam dan menetap di Dubai.

“Saya memutuskan untuk menetap di Dubai agar saya bisa belajar lebih banyak dari ajaran Islam,” katanya seperti dilansir New Muslims pada Sabtu (5/3).

Marketa pertama kali tertarik menjadi muallaf setelah melihat ajaran Islam memberikan status yang sangat mulia kepada kaum wanita. Tiga tahun terakhir dirinya mengamati perbedaan kontras dengan dunia Barat yang mengeksploitasi perempuan atas nama kebebasan.

Marketa Korinkova adalah pemenang ajang Miss Universe dalam kontes kecantikan yang diselenggarakan di Italia. Setelah memperoleh ketenaran di taraf internasional, banyak perusahaan mengontraknya untuk mempublikasikan produk mereka.

Sejak itu ia menjadi supermodel. Raksasa per-film-an Hollywood juga menawarinya untuk tampil di berbagai film. Ia bahkan memainkan peran kunci dalam film ME90LOVE. Dia juga mendapat jabatan sebagai Direktur FAMU Praha Film Academy.

Ia juga dikenal sebagai seorang desainer internasional terkenal saat ia mendirikan sebuah perusahaan periklanan di Praha sebelum perusahaan dari Dubai, Ali dan Sons Group of Companies, menunjuknya sebagai Sales Manager.

Seperti diketahui, artis cantik ini mempunyai gelar master dalam Sastra Inggris dari Universitas Charles Praha. Kemudian dia mendapat gelar MA-nya di Jurusan Designing Production Film Nasional dan TV Sekolah di Royal College of Arts, London. Ia juga pernah bekerja untuk BBC setelah menyelesaikan studinya.

Setelah mendapatkan posisi Miss World, di puncak kesuksesannya ia malah merasa tekanan mental yang luar biasa. Dia berusaha sekuat tenaga untuk menyingkirkan kegelisahan mentalnya. Ia terpaksa minum anggur, ke diskotik, berjudi, namun jiwanya tidak bisa tenang.

Atas saran dari salah satu temannya, ia mulai mempelajari berbagai agama semenjak tiga tahun yang lalu. Sebagai seorang penganut agama Kristen sejak lahir, ia tidak menemukan pelipur lara dalam kekristenannya. Saat kecewa dengan kehidupan Kristen, ia mulai mempelajari Islam. Matanya kemudian mulai terbuka.

Dia mengakui bahwa butuh waktu yang lama untuk menghilangkan beban di hatinya. Ajaibnya, ketika ia membacakan kalimat Syahadat, kegelisahannya tiba-tiba hilang.

Dia telah menanggalkan pakaian Baratnya dan mulai mengenakan jilbab. Ketika ia memposting foto-fotonya mengenakan jilbab, jutaan penggemarnya kaget. Awalnya mereka menyangka foto-foto tersebut merupakan bagian shooting fashion show-nya di Arab. Namun ketika ia mengumumkan bahwa ia telah memeluk Islam dan mengganti namanya, semua penggemarnya benar-benar terkejut. (mh)


Ikuti dan download kisah-kisah muallaf lainnya di link Free Download berikut.

Recent post:

Tags: , ,

About Muallaf

“Maka apakah orang-orang yang dibukakan Allah hatinya untuk (menerima) agama Islam lalu ia mendapat cahaya dari Tuhannya (sama dengan orang yang membatu hatinya)? (QS Az Zumar : 22)