Roger Danuarta Kini Jadi Muslim

Artis Roger Danuarta menjadi mualaf setelah mengucapkan kalimat syahadat pada Senin (29/10) malam. Hal itu dikonfirmasi Ketua Mualaf Center Indonesia (MCI) Steven Indra Wibowo yang mengatakan, pencatatan syahadat Roger dilakukan di MCI Bekasi.

“Alhamdulillah, Roger Danuarta sudah bersyahadat. Pencatatan saya wakilkan ke MCI Bekasi dengan Pak Sudjangi,” ujar Steven saat dihubungi Republika.co.id, Selasa (30/10).

Steven mengungkapkan, ia telah dihubungi sahabat Roger bahwa Roger ingin bersyahadat dari beberapa bulan yang lalu. Akhirnya, pada Senin malam kemarin, Roger Danuarta mengucapkan dua kalimat syahadat dengan didampingi Ustaz Insan Mokoginta.

Steven juga mengunggah video ketika Roger Danuarta mengucapkan kalimat syahadat di akun Instagram pribadinya. Sebelumnya, video Roger bersyahadat juga telah beredar di media sosial.

Dalam video tersebut tampak Roger Danuarta mengenakan kemeja dan kopiah. Ia berjabat tangan dengan Ustaz Insan Mokoginta yang menuntunnya mengucapkan kalimat syahadat.

“Bismillaahirrahmaanirrahiim. Asyhadu an La Ilaha Illa Allah wa Asyhadu anna Muhammadar Rasulullah. Aku bersaksi bahwa tiada tuhan selain Allah dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan Allah,” ucap Roger secara perlahan-lahan mengikuti bimbingan Ustaz Insan. “Sah ya,” kata Ustaz Insan Mokoginta seusai lafaz syahadat diucapkan Roger.

Mike, selaku manajer Roger Danuarta, telah berusaha dihubungi untuk mengonfirmasi lebih lanjut. Akan tetapi, saat berita ini diturunkan, Mike belum menanggapi perihal Roger Danuarta mengucapkan kalimat syahadat.

Merasakan damainya Sholat

Roger Danuarta akhirnya membeberkan alasannya memutuskan menjadi mualaf. Aktor 36 tahun tersebut mengaku tersentuh dengan cara hidup kaum Muslim hingga akhirnya tersentuh dan masuk Islam.

Roger Danuarta mengungkapkan pengakuan itu dalam sebuah video yang diunggah ke Instagram oleh akun @cintaqurantv.

Dia terlihat sedang berada pada majelis di dalam masjid. Roger menuturkan latar belakang keputusannya memeluk Islam dengan mata berkaca-kaca.

Dalam kisah yang dituturkan itu, Roger mengaku hatinya tergugah ketika ia melihat cara hidup Muslim. Pemain sinetron Cewekku Jutek itu juga merasakan ketenangan batin ketika sholat.

” Saya melihat dari teman-teman dekat saya, cara mereka bekerja sehari-hari, cara hidup seorang muslim membuat hati saya tersentuh sekali, saya ikut merasakan damainya untuk sholat, ketenangan yang diberikan kepada diri saya, dan itu membuat saya semakin jatuh cinta untuk menjadi seorang muslim yang baik,” paparnya.

Advertisements

Comments Off on Roger Danuarta Kini Jadi Muslim

Filed under Muallaf Celebritis, Muallaf Dalam Negeri

Comments are closed.